Rabu, 02 Maret 2011

ASUS Tanamkan Sensor Gerak untuk PC

Bertepatan dengan CeBIT 2011 yang berlangsung di Hannover, Jerman, sebuah pendekatan untuk dunia hiburan dihadirkan ASUS.
Adalah WAVI Xtion (baca: way-vee action), debutan anyar yang disebut-sebut ASUS mampu menampilkan media high definition secara nirkabel dari PC yang berada dalam satu ruangan ke TV di ruang lainnya.
WAVI Xtion terdiri dari dua komponen, yaitu perangkat media streaming nirkabel WAVI dan sensor gerak Xtion.
Sebagai sensor gerak, WAVI Xtion memadukan teknologi dari PrimeSense dengan antar muka pengguna eksklusif ASUS Xtion Portal. Sementara itu, untuk koneksi PC dan TV, ASUS menggunakan HDMI nirkabel (teknologi WHDMI) yang memberikan transfer data yang lancar guna menampilkan konten high definition seperti film, game, dan foto pada frekuensi 5 GHz dengan jangkauan mencapai 25 meter.
Kolaborasi dengan ASUS dalam menghadirkan solusi sensor 3D untuk WAVI Xtion membuktikan pada industri bahwa teknologi interaksi yang natural sangat ideal untuk digunakan di ruang keluarga. Selain itu kendali intuitif berbasis gesture akan menjadi masa depan pengoperasian pada seluruh ruang keluarga dan kendali intuitif berbasis gesture akan  menjadi masa depan pengoperasian pada seluruh perangkat.
Kolaborasi dengan ASUS dalam menghadirkan solusi sensor 3D untuk WAVI Xtion membuktikan pada industri bahwa teknologi interaksi yang natural sangat ideal untuk digunakan di ruang keluarga. Selain itu kendali intuitif berbasis gesture akan  menjadi masa depan pengoperasian pada seluruh perangkat.
“Kami percaya bahwa solusi PrimeSense seperti antarmuka yang digunakan pada ASUS WAVI Xtion merepresentasikan cara orang berinteraksi dengan perangkat elektronik di masa depan dan membantu mengatasi hambatan penggunaan sehingga masyarakat dapat terhubung dengan dunia elektronik yang ada di sekitar mereka,” kata Inon Beracha (CEO PrimeSense).

0 komentar: